Ruang Keadaan adalah sebuah ruang yang berisi keadaan yang mungkin terjadi dan bagaimana
cara mendifinisikan masalah tersebut kedalam bentuk representasi algoritma.
Dalam meyelesaikan masalah dalam ruang keadaan adalah dengan :
Identifikasi Masalah dalam ruang keadaan
Menetapkan keadaan awal
Menteapkan Tujuan
Menganalisis beberapa teknik penyelesaian
Menetapkan Kumpulan aturan penyelesaian
Representasi Ruang Keadaan dengan Graph Keadaan
Graph keadaan adalah salah satu cara untuk merepresentasikan ruang keadaan, graph keadaan
itu sendiri terdiri dari :
node-node yang menunjukan keadaan yaitu keadaan awal dan keadaan baru yang akan di capai
node-node saling dihubungkan menggunakan panah untuk menunjukan arah
Contoh Kasus penyelesaian game plastelina :
Kondisi awal :
Pulau Kiri : (p,a,g,h) (1,1,1,1)
Pulau Kanan : (p,a,g,h) (0,0,0,0)
Kondisi akhir :
Pulau Kiri : (p,a,g,h) (0,0,0,0)
Pulau Kanan : (p,a,g,h) (1,1,1,1)
Aturan :
Petani Menyebrang
Petani Kembali
Ayam Menyebrang
Ayam Kembali
Gabah Menyebrang
Ayam Kembali
Gabah Menyebrang
Harimau Kembali
Source Code : https://github.com/D4TI3B-AI/MFirman_1144015/tree/master/docs/Pertemuan4
Nama : Muhammad Firman Kahfi
NPM : 1144015
Kelas : D4TI3B
Referensi :
https://www.slideshare.net/DanarDavity/2-ruang-keadaan-47008571
Hasil Scan Plagiarisme :
Via duplichecker :
https://drive.google.com/open?id=0B-qjqpWQ0lWOc29Hb2QyNkdieVU
Via smallseotools :
https://drive.google.com/open?id=0B-qjqpWQ0lWOTkJLT2pkdmQxMG8
Tidak ada komentar:
Posting Komentar